PROFIL

anigif-akfar-isfi

VISI

Sebagai Pusat Pengembangan Karir yang Unggul dan Kompetitif Berbasis IPTEK

MISI

  1. Membina calon lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin secara terencana dan terstruktur sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan potensi pengembangan diri untuk memasuki dunia kerja.
  2. Mengembangkan layanan informasi pusat karir dan tracer study secara intensif dan berkelanjutan.
  3. Mengembangkan kemitraan antara Akademi ISFI Banjarmasin dengan dunia kerja.

TUJUAN

  1. Meningkatkan keterserapan lulusan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dalam dunia kerja dengan masa tunggu yang relatif singkat.
  2. Menyediakan layanan konsultasi dan bimbingan karir bagi mahasiswa dan alumni dalam menghadap dunia kerja.
  3. Menyediakan program-program pelatihan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa dan alumni

Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin berada di bawah arahan Wakil Direktur  III bidang Kemahasiswaan. Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI adalah unit yang secara khusus membantu para mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir untuk memperoleh informasi yang baik tentang lapangan kerja atau keterampilan tertentu yang diperlukan dalam dunia kerja. Selain itu, unit ini juga diharapkan dapat mengembangkan sistem yang memberikan informasi kepada pendidikan tinggi dan Kemristekdikti sebagai penanggung jawab pendidikan terkait dengan informasi para lulusan melalui kegiatan tracer study.

Berbagai fungsi yang dapat diakukan oleh unit adalah:

  • Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menjadi wadah pembinaan karir mahasiswa. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan dan seminar guna mengembangkan kemampuan¬†para mahasiswa¬†tingkat akhir.
  • Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menjadi sumber informasi yang dapat memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa sedini mungkin untuk memuluskan masa transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja.
  • Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menjembatani kebutuhan informasi dunia kerja yang diperlukan oleh Akademi dan juga untuk menjawab tantangan dunia kerja yang dihadapi para calon alumni.
  • Pusat Karir Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin memberikan pengetahuan yang cukup terhadap bidang pekerjaan yang kelak ditekuni serta kompetensi yang diperlukan untuk bekerja